Taman Kandaga Puspa Kembali Menjadi Spot Maparin Tuangeun 6.0

Alhamdulillah 100 porsi Nasi Padang beserta kudapan dan buah-buahan sudah kita bagikan pada hari Sabtu (21/01/17) di Taman Kandaga Puspa Bandung.

Sedikit kami akan bercerita, pertama kali kami kesini (Maparin Tuangeun 3.0), susah sekali mengajak tukang becak, pemilik kuda, pedagang kaki lima untuk makan siang. Sampai kami harus berpindah tempat mendekati pagar taman agar bisa menyakinkan mereka bahwa kami benar menyediakan makan siang gratis.

Tetapi, kemarin, beberapa diantaranya sudah mengenali kami, pun juru parkir yang membantu kami membawa banyak keperluan. Bahkan ada yang menegur salah satu diantara kami dan mengajukan diri dengan senyum malu “neng, nanti saya mau ikut makan ya..”

Sekali lagi, kami ucapkan banyak terimakasih untuk teman-teman yang sudah mendukung Maparin Tuangeun 6.0. Semoga, segala bentuk bantuan waktu, dana, juga tenaga, dibalas dengan kebaikan dan rezeki yang berlipat dari Allah SWT. Akhir kata, karena berbagi itu keren, mari kita #MenularkanKebaikan, dan semoga kita bisa bertemu lagi di Maparin Tuangeun 7 bulan Pebruari nanti.

dibawah ini via Sorasoca

Untuk bergabung dalam kegiatan ini mereka tinggal datang ke tempat yang sudah ditetapkan dengan membawa makanan. Jumlahnya pun tidak ditentukan berapa banyak mereka harus membawa. Bahkan yang ingin ikut membantu tenaga pun bisa ikut bergabung. “Kalau ada yang mau ikutan tinggal datang aja pas hari-H. Biasanya yang ikutan juga sekalian mereka yang ingin menyumbang makanan seperti buah-buahan atau cemilan,” tambah Ane.

Selain itu, jika kamu adalah orang baru,bisa mengunjungi kbif.net/menularkankebaikan/ untuk mencari tahu seperti apa kegiatan itu. “Karena kemarin ada yang bertanya di sosial media, jadi kita bikin semacam form buat yang ingin bergabung,” jelasnya.

Berbeda dengan komunitas pada umumnya, komunitas ini tidak berstruktur. Setiap akan berkegiatan,siapa saja bisa terlibat. “Selama ini kalau pas hari H semua bekerja sesuai tugasnya. Mungkin ke depannya setiap orang bakal ada tugasnya masing-masing dan bergantian tiap bulannya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *